WELCOME TO LELETANPAKUMIS ZONE

Kamis, 21 November 2013

Sad Seventeenth


Seventeenth??
01 November 1996, Jum’at kliwon (serem oi), jam 08.15 (kira-kira, soalnya nggak mungkin juga emak gue ngeden sambil ngeliatin jam), gue lahir dengan pendaratan sempurna di tangan bidan yang ngebantuin emak gue buat lahiran. Dan kemarin di tanggal yang sama 01 November seharusnya itu jadi angka kebahagiaan buat gue sejak jam menunjukkan pukul 00.01 malem kemaren, tapi ujungnya...
Yah, begitulah. Air mata lagi.
Bukan apa-apa sih sebenernya, cuma keinget kalo hidup gue nggak lama lagi bakalan kelar. Sebenernya kalo mau ngelarin idup tuh gampang-gampang aja, banyak jalannya, tapi yang susah itu mengukir nama. Iya, bagaimana nama lo bisa dikenang dengan baik oleh semua orang, termasuk mantan musuh lo.
By the way, ngomongin soal angka 17, siapa yang pertama kali ngucapin selamat ke gue?? Nggak ada gan, nggak ada, miris bener idup gue. Boro-boro temen, emak gue yang ngelahirin gue aja bisa lupa kalo kemaren itu ulang tahun gue.
Kado???
Kagak ada!!!! malahan kemaren abis olahraga, gue dipalakin sama temen-temen gue. #Argggghh.
Dini hari Jam 00.01,
Alaram hape gue nyala, ngecek hape, siapa tau aja ada yang niat jadi orang pertama yang ngucapin selamet ulang tahun ke gue (ngarep). Yah, karena nggak ada yang ngucapin selamet ulang tahun ke gue, akhirnya gue ngucapin selamet ulang tahun ke diri gue sendiri. Abis itu, gue langsung lari ke dapur, ambil korek, nyalain, make a wish, daaaaan....
Wusssssss, gue tiup sendiri tuh korek api sambil ngebayangin itu lilin ulan tahun gue yang ke 17. Lanjut tidur.
Pagi-pagi jam 05.00.
“Ayo pada bangun!!!”, emak gue berusaha ngebangunin gue yang lagi Boim sambil ngehidupin lampu kamar gue.
“mak, hari ini aku 17”, sahut gue sambil merem karena memang pada saat itu gue masih di atas kasur kesayangan gue.
Tapi dengan gaharnya emak gue bilang “kamu itu apa-apaan?? Pagi2 masih aja ngelindur !!”.
Dalem ati gue, “hahhh.... emak gue aja nggak inget sama ulang tahun gue”. Huaaaaahmmm, akhirnya gue bangkit dari boim gue langsung ke kamar mandi buat ambil wudu. Gue lewat di belakang emak gue yang saat itu lagi masak di dapur, “mak, hari ini aku 17”.
Dan ternyata emak gue beneran nggak inget, “kamu kenapa?? Dari tadi ngelindurnya nggak kelar-kelar!!”. Gue diem.
Beberapa menit kemudian, emak gue baru sadar. Mungkin dia abis ngeliat kalender. “Loh, emang ini tanggal 1 toh?? Oh iya tanggal ”. Dalem ati gue bilang, “nah, mak, kenapa ingetnya baru sekarang??”.
Sore jam 19.15,
Elsa dateng ke rumah gue. Dia ngajakin gue buat ngeprint tugas. Eh, pas gue buka pintu, gue ngeliat penampakan ijo-ijo. Entah apa entah siapa, ternyata temen gue ririn yang langsung ngeguyur gue pake seember air.
Yuni + tiana
yang ngasih tepung ke badan gue, parahnya, itu tepung sampe ketelen sama gue.

Yang paling parah “Ahmad”, dia nyiram gue pake air es, es rasa vanila bok, malem-malem lagi. Brrrrrrrrr.Ini Ardi, yang dengan bahagianya cengar-cengir ngeliatin gue yang lagi pada dikerjain. lihat profil lengkapnya di sini

2 komentar: